Bupati: APIP; Kinerjanya Harus Lebih Baik


(Foto/Istimewa)

Di acara yang digelar di Ballroom Grand Surya Hotel, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menunjuk Pemkab Kotabaru sebagai tuan rumah acara pemutahiran tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) APIP se-Kalsel, Senin (28/6/2021).

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar dalam pidatonya mengatakan data dan informasi merupakan sumber daya yang sangat strategis karena erat kaitannya dengan pengambilan keputusan dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi pembangunan yang tepat.

Kegiatan pemutahiran data ini, katanya, dalam rangka koordinasi, komunikasi, evaluasi, dan implementasi masing masing daerah.

Tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawas intern pemerintah (APIP), lanjutnya, untuk memperbaiki dan menyempurnakan kinerja aparatur dan instansi pemerintah untuk membangun komitmen dalam pencegahan korupsi juga peningkatan pelayanan publik.

APIP, kata Bupati, harus memiliki kinerja yang lebih baik dalam memperbaiki sistem yang ada, untuk meningkatkan sinergitas dengan pengawas eksternal  agar pengawasan dapat dikerjakan dengan lebih baik dalam rangka mendukung program nasional.

Bupati berharap, acara ini dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab pimpinan unit kerja dan instansi objek pemeriksaan untuk meningkatkan koordinasi dengan aparat pengawasan dengan objek pemeriksaan. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati: APIP; Kinerjanya Harus Lebih Baik"

Posting Komentar