DLHD Bersihkan Sampah di Desa Rampa



Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) Kotabaru melakukan pengangkutan sampah di Desa Rampa, Kecamatan secara gotong royong, Jumat (11/6/20/21).

Baca: Lutfi Tindak Lanjuti Masalah Sampah Desa Rampa...)

"Hari ini kami melakukan kegiatan gotong royong dalam rangka menindaklanjuti hasil temuan di lapangan bahwa ada sampah di daerah Desa Rampa yang tidak dibuang pada tempatnya. Kami bekerja sama dengan aparat Desa Rampa, tapi sayangnya tidak dapat dukungan sepenuhnya dari masyarakatnya," ungkap Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3), Adi Noryanto.

Adi mengatakan, kemungkinan pihaknya akan menindaklanjuti dengan sosialisasi.

"Karena pada dasarnya seberapa keras pun kami membersihkan di lokasi ini, tidak akan pernah berakhir karena tidak ada dukungan penuh dari masyarakat setempat," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, kata Adi, pihaknya menurunkan sekitar 20 orang tenaga kebersihan dan 4 sampai 5 armada pengangkut sampah.

"Intinya, sekali lagi kami minta kesadaran masyarakat jangan membuang sampah sembarangan. Harapannya, masyarakat Desa Rampa agar lebih sadar karena pada dasarnya kebersihan lingkungan itu adalah cermin dari mereka sendiri," katanya.

(Rahman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DLHD Bersihkan Sampah di Desa Rampa"

Posting Komentar