Jalan Sampanahan Hilir-Gunung Batu Besar Mulai Rusak, Camat: Sudah...



Pantauan di sepanjang ruas jalan di Desa Sampanahan Hilir, Sukamaju, Banjarsari, Sepapah, Sungai Betung, Gunung Batu Besar, Kecamatan Sampanahan.

Di Desa Sampahan Hilir, kondisi jalan di beberapa titik sudah mulai rusak.

Demikian halnya di Desa Banjarsari, Sepapah, Sungai Betung. Kerusakan agak para di jalan poros Desa Gunung Batu Besar.

Sementara, Desa Sungai Betung (batas desa)  dan Desa Gunung Batu Besar; kedua desa dihubungkan satu jembatan darurat dan ada lagi satu jembatan darutan di jalan poros Desa Gunung Batu Besar.

Ketua LSM Kalimantan Cerdas, Syamsir Alam, mengimbau masyarakat agar berhati-hati bila melewati jembatan darurat yang hanya berkapasitas 5 ton itu, terutama angkutan berat.

"Jembatan itu hanya terbuat dari kayu lemah bukan kayu ulin, siapa tahu nanti terperosok," katanya mengingatkan.

Terkait keruskan jalan di Kotabaru, Syamsir, menyarankan agar setiap kecamatan dianggarkan atau diadakan 1 unit alat berat multifungsi.

Dikonfirmasi terkait kerusakan jalan di wilayahnya, Plt Camat Sampahan, Rakhmansyah, mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti; menyampaikan ke Dinas PUPR Kotabaru.

Selain itu, katanya, pihak perusahaan juga membantu perbaikan.

"Ada bantuan juga dari pihak perusahaan (perbaikan jalan), tetapi karena ada jembatan ambruk (kini sudah dibuatkan jembatan darurat di perbatasan Desa Sungai Betung dan Gunung Batu Besar) itu, alat berat mereka (pihak perusahan) tidak berani lewat. Tapi, ada perusahaan lain yang alatnya dekat lokasi yang membantu memperbaiki jalan yang rusak-rusak itu," katanya, Selasa (22/6/2021).

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Sampanahan Hilir-Gunung Batu Besar Mulai Rusak, Camat: Sudah..."

Posting Komentar