Musim Kemarau, H. Masiarah: Kotabaru Masih Rentan Persediaan Air


Anggota DPRD Kotabaru, H. Masriah Amin; mengatakan musim kemarau di kabupaten Kotabaru masih rentan persediaan air.

"Tidak hujan hanya tiga bulan ketersediaan air sudah mulai berkurang dan kualitas airnya masih di bawah standar," kata H. Masiarah.

Anggota DPRD Dapil III ini berharap ke depan putra daerah dan masyarakat semuanya berpartisipasi agar khususnya di Kotabaru ini bisa agar air benar-benar bersih dikonsumsi aman.

"Kemudian potensi-potensi air yang ada di Kabupaten Kotabaru seperti sungai itu kita pontensikan semua supaya itu bisa bermanfaat nantinya, contohnya seperti di Tarakan Kalimantan Timur saat ini sudah sangat berlimpah air, dulu itu tidak ada air hujan waktu tahun 90-an karena sungai-sungai di Tarakan itu dimanfaatkan, mudah-mudahan nanti ke depannya kabupaten Kotabaru seperti itu agar tidak kekeringan nantinya di musim kemarau," ungkapnya 

H. Masiarah mengimbau jangan sampai masyarakat terlena  dengan membuang rokok sembarangan di pinggir jalan, daerah rumput ilalang.

"Kalau kebakaran itu terjadi, dampaknya sangat besar, tidak hanya terhadap pribadi, tapi masyarakat lain dan desa-desa tetangga lainnya," tandasnya.

(Rahman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musim Kemarau, H. Masiarah: Kotabaru Masih Rentan Persediaan Air"

Posting Komentar