Rancangan Awal RPJMD Kotabaru Ditandatangani di DPRD


(Foto/Istimewa).

Bupati dan Pimpinan DPRD Kotabaru menandatangani rancangan awal RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah) di Sekretariat DPRD Kotabaru, Sabtu (27/6/2021).

"Tahap selanjutnya pembahasan di musrembang dan di-Perda-kan (RPJMD) untuk 5 tahun ke depan," terang Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis.

Penjabaran salah satu visi misi Bupati yang dituangkan dalam RPJMD ini lah, kata Syairi, seluruh program yang akan dijabarkan SKPD.

RPJMD ini nantinya, lanjut Syairi, akan menjadi sinergisitas dengan RPJMD provinsi, dan pusat, sehingga pada saat pembuatan Renja ( rencana kerja), Renstra (rencana strategis) di SKPD.

"Kemudian, tentu banyak hal yang menjadi sorotan kita, tadinya dari masukan Bapak Bupati semoga ke depannya lebih terarah lagi. Terutama sinkronisasi terkait program-program visi misi-nya lebih kepada pariwisata tentu kita mendorong pariwisata yang menjadi ukuran kita di Kotabaru. Ada beberapa destinasi wisata kemungkinan ada perkembangan lagi, kita meharapkan tadi dimuat dan tertuang di dalam rencana induk pariwisata kabupaten kita sehingga sinergi juga dengan rencana induk pariwisata baik itu provinsi dan nasional. Nah kemudian tentu ini akan berimbas kepada pengembangan infrastruktur lainnya, seperti infrastruktur-infrastruktur pendukung naik turun berkembangnya wisata ini terutama baik itu jalan, jembatan, ini pasti semua akan menyusul, makanya program-program strategis yang tadi  ini lah yang lagi kita tuangkan di dalam RPJMD," tuturnya.

(Rahman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rancangan Awal RPJMD Kotabaru Ditandatangani di DPRD"

Posting Komentar