Tak Butuh Waktu Lama, Warga Dibantu Aipda Sumantri Perbaiki Bak Penampungan Limbah...


Tak butuh waktu lama, warga RT 10, Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru Kalsel, sebagai pengelola fasilitas/tempat pengelolaan limbah kelapa sawit, melakukan perbaikan bak yang mengakibatkan kegiatan pengolahan limbah itu terhenti.(Baca: Pengelolaan Limbah di RT 10 Sungai Kupang Terhenti...)

Bhabinkabtibmas Kecamatan Kelumpang Hulu Aipda Akhmad Sumantri (kaos putih) saat di lokasi membantu perbaikan bak pengolahan limbah.

Warga dibantu Bhabinkamtibmas Kecamatan Kelumpang Hulu, Aipda Akhmad Sumantri.

Sebagai Bhabinkamtibmas, kata Sumatri, dirinya berkewajiban mengayomi dan membina masyarakat termasuk urusan yang terkait aset negara (fasilitas pengelolaan limbah biomassa) ini untuk peningkatan pendapatan warga.

"Kami bantu warga melakukan perbaikan bak penampungan secara mandiri dan gotong royong," kata Sumantri, Sabtu (26/6/2021).

Bhabimkamtibmas Kecamatan Kelumpang Hulu Aipda Akhmad Sumantri saat melakukan pengecekan fasilitas pengelolaan limbah Non B3/ biomassa di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru, Kalsel ketika masih terbengkalai.

Jauh sebelumnya, kata Sumantri, proyek dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya yang bernama: Penyediaan Fasilitas Pemanfaatan Limbah Non B3 Biomassa Sebagai Energi itu sempat terbengkalai, ditumbuhi semak, bahkan ada peralatannya yang hilang.

(foto/istimewa) Bhabinkamtibmas Kecamatan Kelumpang Hulu Aipda Akhmad Sumantri

"Setelah ada laporan warga dan kita cek ke lokasi, selanjutkan kita motivasi dan bina warga sekitar untuk mengelola, dan Alhamdulilah berjalan sampai sekarang. Kita hanya bantu warga agar bersemangat mengelola tempat yang potensial itu," ujarnya.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Butuh Waktu Lama, Warga Dibantu Aipda Sumantri Perbaiki Bak Penampungan Limbah..."

Posting Komentar