Arif Bantu Petambak dan Petani di Desa Ujung


(Foto/Samsul) Kegiatan reses tahap II (25-29 Juli 2021) Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Dr Muhammad Arif, SH.,M.Hum (kanan) di Desa Ujung (Tanjung Mangkok), Kecamatan Pulau Sebuku.

"Bapak-bapak amankam dulu pematangnya dengan dari (diperbaiki) baru dikasih bibit."

Demikian yang dikatakan Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Muhammad Arif, memberikan solusi ke warga Desa Ujung, Kecamatan Pulau Sebuku. 

Anggota DPRD tiga priode ini ke Pulau Sebuku dalam rangka kegiatan reses, terkonfirmasi, Kamis (29/7/2021).

Tak hanya memberi solusi, Arif juga memberi bantuan kepada kelompok warga yang ingin berusaha tambak itu.

Warga yang ingin mengelola lahan tambak  di Desa Ujung itu rata berusia 45 tahun ke atas yang tidak terakomodir di perusahaan (ketentuan terkait batasan umum maksimal pekerja perusahaan), tapi tetap ingin berusaha meningkatkan pendapatannya.

Tak hanya kepada kelompok warga petambak, Arif juga memberi solusi kepada warga petani sawah. Para petani ingin dibantu alat perontok padi.

"Kalau menunggu APBD kan lama bisa tahun depan baru terealisasi, tapi kita kasih solusi, tetap dibantu nanti bagaimana caranya, biar satu alat dulu, biar nanti dipakai bergantian, yang penting bisa jalan," kata Arif.

Lainnya, kata Arif, peemintaan papan tulis (white board) untuk majelis taklim, bisa lamgsung ia berikan karena harganya relatif murah.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arif Bantu Petambak dan Petani di Desa Ujung"

Posting Komentar