Arif: Insya Allah (saya) Akan Bantu Peningkatan Ekonomi Warga Sungai Bali

 


(Foto/Samsul)
 Kegiatan reses tahap II (25-29 Juli 2021) Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Dr Muhammad Arif, SH.,M.Hum (kanan) di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku.

Pemberberdayaan untuk meninkatkan pendapatan masyarakat, para ibu-ibu ingin membantu pendapatan keluarga.

Hal itu dikemukakan masyarakat/ibu-ibu saat Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Muhammad Arif kunjungan (reses) di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, terkonfirmasi, Kamis (29/7/2021).

"Coba tolong dipikirkan bagaimana solusinya, kata ibu-ibu di sana, dalam rangka membantu suami (meningkatkan pendapatan keluarga)," kata Arif.

Menaggapi aspirasi ibu-ibu di Sungai Bali itu, salah satu solusinya yaitu menanam sayuran, lombok, tomat, dan lainnya memanfaatkan pekarangan rumah, menggunakan media poliback (karena ibu-ibu tidak memiliki lahan yang bisa digarap).

"Duitnya? Kata ibu-ibu, ya kata saya kalau poliback, bibit, dan pupuknya nanti dibantu. Reses ke depan saya tidak mau lagi melihat di sini (di lokasi yang sudah dibantu) tidak ada tanaman (yang produktif, jangan hamya tanam kembang) di pekarangannya masing-masing," ucap Arif ke ibu-ibu.

Selain itu, kata Arif, masyarakat juga menyampaikan agar Jalan Gang Sekumpul dibangunkan betoniasi  (yang menggunakan tiang cakar ayam karena di atas air pasang surut).

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arif: Insya Allah (saya) Akan Bantu Peningkatan Ekonomi Warga Sungai Bali"

Posting Komentar