FADS 2021-2023 Dikukuhkan, Bupati Harapkan Ini...


Forum Anak Daerah Saijaan (FADS) periode 2021-2023 dikukuhkan di Operation Room Setda Kotabaru, Jumat (23/7/2021).

Bupati Kotabaru melalui Sekda Said Akhmad mengatakan, pengurus FADS diharapkan akan semakin memberikan efek positif dalam pembangunan Kotabaru sebagai kota layak anak, karena salah satu misi Forum anak yaitu sebagai wadah aspirasi yang mewakili suara anak-anak di Kotabaru dalam mewujudkan pembangunan kota yang layak dan ramah keluarga.

"Saya mengajak kepada orang tua, keluarga, masyarakat, serta dunia usaha untuk terus memberikan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan dan selalu memberikan perhatian dan informasi seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat tentang betapa pentingnya membangun karakter anak melalui upaya peningkatan pengasuhan anak di lingkungan keluarga," tuturnya.

Bupati juga mengajak seluruh anak di Kotabaru untuk menjadi pionir perubahan yang positif. 

"Selain sebagai amanah undang-undang, hal ini juga agar anak dapat memberikan input terhadap kebijakan pemerintah agar berdampak langsung pada pemenuhan hak dan perlindungan anak," katanya.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kotabaru, drg Cipta Waspada, mengatakan FADS Kotabaru relatif sudah berkiprah di tingkat Kabupaten, Provinsi dan nasional.

"Nah ini kita dorong di tahun yang akan datang lebih meningkatkan lagi. FADS  diharaokan menjadi pelopor perubahan menuju anak-anak yang selalu optimistis untuk bisa menjadi pelopor pembangunan dan nanti menjadi generasi penerus yang lebih mapan, lebih mampu dengan cita-cita yang kita susun dari sekarang. Mudah-mudahan mereka pelopor ke arah perbaikan," tandasnya.

Di acara ini juga mengikuti peringatan Hari Anak Nasional virtual ke Kementerian PPPA.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FADS 2021-2023 Dikukuhkan, Bupati Harapkan Ini..."

Posting Komentar