Hari Ini Tak Ada Pertemuan Bahas Lahan Warga Serongga; PT SKIP II

Kapolsek Kelumpang Hilir AKP Nur Alam, perwakilan PT SKIP II Sinar Mas, dan Pangkalima Mandau (pakaian adat) kuasa warga Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalsel, di lokasi lahan Divisi I kebun sawit PT SKIP II.

Tidak ada pertemuan antara masyarakat dan phak PT SKIP II Sinar Mas yang difasilitasi Forkopimcam Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalsel. (Baca: Amat: (kami) Minta Tanah Dikembalikan PT SKIP II Sinar Mas)

Hal itu terkonfirmasi dari Kapolsek Kelumpang Hilir, AKP Nur Alam, Senin (5/7/2021).

Sebelumnya, sesuai surat kesepakatan yang ditandatangani pihak yang mewakili PT SKIP II Sinarmas dan Pangkalima Mandau selaku kuasa masyarakat Desa Serongga, dalam surat kesepakatan itu, intinya akan ada pertemuan, pada Senin, 5 Juli 2021, hari ini, tapi dalam surat itu juga ada tertulis di dalam kurung bahwa 'Mengikuti jadwal Muspika'.

"Saya tidak pernah bilang hari ini, Senin (5/7/2021), Muspika akan memfasilitasi pertemuan, dia bilang (pihak kuasa masyarakat) di situ (surat kesepakatan) pertemuan hari ini, saya bilang (ke kuasa masyarakat) dirubah itu kata-katanya (dalam surat keputusan), nanti (pertemuan) diputuskan oleh Muspika (kapan) hari dan tanggalnya, karena saya tidak bisa memuruskan sendiri (hari pertemuannya)," katanya Kapolsek.

Sementara Sekcam Kelumpang Hilir, mengatakan dirinya belum ada perintah atau petunjuk Camat terkait rencana pertemuan itu.

"Saya tidak tahu apa yang menjadi tahapan-tahapannya," ujarnya.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini Tak Ada Pertemuan Bahas Lahan Warga Serongga; PT SKIP II"

Posting Komentar