Jalan Rusak di Pasar Kemakmuran, Maulidiansyah: (perencanaan) Tahun 2022


Kepala Dinas PUPR Kotabaru, HM Maulidiansyah mengatakan, perbaikan Jalan Pasar Kemakmuran sudah masuk dalam perencanaan tahun 2022.

"Masih kita pelajari karena kan itu rendah kalaunya air pasang jalan itu akan terendam, makanya  apakah nanti kita buat betonisasi, setelah kita betonisasi baru kita aspal nanti. Dan untuk saluran pembuangan air itu pasti kita bikinkan, makanya itu kita survei, kita pelajari untuk perbaikannya, karena anggarannya itu cukup besar kan tidak bisa dengan anggaran untuk tahun ini," katanya, Senin (19/7/2021).

Sebelumnya, pada Minggu, 11 Juli 2021, di Jalan Pasar Kemakmuran Blok B & F, para pengendara roda 2 terpaksa berlawanan arah akibat menghindari genangan air.

Menurut Juru Parkir Rian, genangan air di sana setelah turun hujan  dan akibat pasangnya air laut.

"Genangan air juga sudah lama terjadi seperti ini kalau ada turun hujan lebat pasti airnya menggenangi jalan dan membuat jalan macet di area Pasar Kemakmuran," katanya.

Pembuangan airnya, katanya, ada tapi airnya lambat mengalir.

"Mungkin ada  tersumbat di salurannya," katanya.

Pengendara lain, Asmi mengungkapkan, adanya genangan air di Pasar Kemakmuran itu sangat menggangu. 

"Mudah-mudahan ini menjadi perhatian dinas terkait," katanya.

Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kotabaru, Murdianto mengatakan, pihaknya sudah meminta (perbaikan) ke Dinas PUPR.

"Karena Jalan (Pasar Kemakmuran) itu kewenangan Dinas PUPR.

Kemungkinan sementara belum menjadi prioritas atau mungkin masih dilihat perkembangannya seperti apa, yang jelas ini bukan kewenangan kita," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya, kata Murdianto, sudah berkirim surat ke Dinas PUPR Kotabaru untuk ditindaklanjuti.

"Memang kondisinya (jalan rusak di situ) sudah lama, ya sekali lagi ini bukan kewenangan kita, kita hanya berkewajiban untuk menyampaikan surat permohonan ke mereka, (Dinas PUPR). Mudah-mudahan lekas ditindaklanjuti Dinas PUPR," harapnya.

(Rahman)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Rusak di Pasar Kemakmuran, Maulidiansyah: (perencanaan) Tahun 2022"

Posting Komentar