Khairian: FBS Tak Ada Penonton di Lokasi Acara


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, mengatakan Festival Budaya Saijaan (FBS) yang akan digelar di Kotabaru tahun 2021 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

"FBS dilaksanakan secara hybrid atau kolaborasi virtual, recording, live secara terbatas," paparnya di rapat koordinasi yang digelar di Operation Room Setda Kotabaru, Kalsel, yang dihadiri Gugus Tugas Covid-19, Kamis (8/7/2021).

(Baca: Disparpora Benahi Pantai Gedambaan...)

Khairian mengatakan event ini tidak ada penonton di lokasi acara.

"Yang nonton tetap masyarakat tetapi cukup di rumah saja bersama keluarga, menonton YouTube dengan akun YouTube (ayo ke Kotabaru Chanel) dan melalui TV kabel di wilayah Kabupaten Kotabaru yang sudah kita kerja sama dengan mereka," katanya.

Di lokasi acara, kata Khairian,  hanya ada panitia terbatas, peserta dibatasi, juri juga dibatasi dan tamu-tamu undangan yang sudah dibatasi. 

"Lainnya yang masuk ke kawasan Pantai Gedambaan itu wajib rapid antigen termasuk media. Dalam hal ini kami sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan," tambahnya.

Event ini, kata Khairian, adalah event nasional kharisma event nusantara Kementerian Pariwisata dan Kementerian kreatif.

"Di satu sisi ini adalah kebanggaan kita dan pertaruhan kita sebagai penyelenggara, di satu sisi adat bahwasanya kita berada di masa pandemi Covid-19, maka penekanan, pengetatan protokol kesehatan bagi proses syuting di lokasi acara sebenarnya. Mudah-mudahan FBS nanti berjalan dengan baik, lancar, dan terkendali, dan mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir, jangan lupa tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan pakai masker," pungkasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khairian: FBS Tak Ada Penonton di Lokasi Acara"

Posting Komentar