Bupati Pimpim Rapat PPKM Level 4 di Tanbu, Diputuskan...


(Foto/Istimewa)

Bupat Tanah Bumbu H.M. Zairullh Azhar bersama Forkopimda lainnya menggelar rapat membahas persiapan dan langkah-langkah yang harus diambil terkait pelaksanaan PPKM Level 4 di Tanah Bumbu, pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Pada Rabu, 11 Agustus, 2021, bertenpat di Posko Induk Satgas Covid-19 di BPBD Tanah Bumbu, kembali kembali menggelar rapat lanjutan dengan pihak terkait membahas teknis pelaksanaan PPKM Level 4 itu.

Rapat yang dipimpim Sekretaris Daerah H Ambo Sakka ini dihadiri unsur Forkopimda dan instansi vertikal serta pihak terkait, Asisten dan Staf Ahli, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas PMD dan seluruh kecamatan.

Setelah pelaksanaan rapat yang dipimpin Bupati kemarin, kata Sekda, diputuskan beberapa hal yang harus segera dilakukan di antaranya pendirian posko di beberapa lokasi keluar masuknya penduduk seperti perbatasan antar kabupaten dan pelabuhan.

Di antara posko tersebut yaitu yang berada di Kecamatan Satui, Simpang Empat dan Mantewe, serta posko induk yang ada di BPBD Kabuaten Tanah Bumbu.

Lokasi posko di antaranya, Kecamatan Satui yaitu pelabuhan Satui Timur, Pelabuhan Satui Barat, dan perbatasan darat dengan Tanah Laut. 

Di Kecamatan Simpang Empat di antaranya Pelabuhan Feri, Pelabuhan Speedboat, Pelabuhan Samudra, dan perbatasan darat dengan Kotabaru. 

Di Kecamatan Mantewe yaitu di perbatasan.

Di posko tersebut akan dilakukan beberapa pemeriksaan kelengkapan surat perjalanan, baik keterangan vaksin, keterangan hasil swab antigen ataupun PCR, hingga pengambilan swab antigen di tempat.

Sekda meminta kepada pihak kecamatan mempersiapkan personil dengan melibatkan unsur TNI-Polri, SKPD, serta pemerintah desa, yang diperkuat dengan surat tugas oleh camat. 

Sedangkan fasilitas pendukung akan disiapkan oleh pemerintah kabupaten.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Pimpim Rapat PPKM Level 4 di Tanbu, Diputuskan..."

Posting Komentar