Di Rampa Kapis Tak Ada Listrik PLN, Geral: Pemda Setempat Bersurat ke PLN...


Warga Rampa Kapis, Desa Batu Tunau, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru, Kalsel, Ida, mengatakan sudah puluhan tahun tidak ada masuk penerangan listrik dari PLN.

"Di sini cuma menggunakan lampu tenaga surya yang memakai aki, dan itu pun kalau cuaca bagus lampunya bisa bertahan lama sampai tengah malam, tapi kalau cuacanya mendung atau kurang bagus maka lampunya tidak menyala, terpaksa menggunakan lilin atau senter," ungkapnya.

Ketua RT 7, Utuh membenarkan hal itu.

Humas PLN Kotabaru, Geral Surya Puraka, mengatakan, tentu harus ditinjau terlebih dahulu, apakah di sekitar RT yang dimaksud tersebut sudah ada jaringan listrik atau belum?

"Jika sudah ada, maka tentu pelanggan dapat melakukan permohonan pengajuan pasang baru listrik ke PLN," katanya.

Dilanjutkan Geral, jika di daerah tersebut tidak ada jaringan listrik, maka Pemerintah Daerah setempat, mulai dari Kepala Desa dan Camat dapat berkoodinasi dan memohonkan bersurat dengan melampirkan proposal kepada PLN untuk dilakukan peninjauan untuk dilakukan rencana pembangunan jaringan listrik di desa tersebut.

"Selanjutnya pihak PLN akan membuat rencana untuk melakukan peninjauan, melakukan evaluasi, dan membuat usulan anggaran untuk dilakukan pembangunan jaringan listrik," kata Geral, Kamis (19/8/2021).

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Rampa Kapis Tak Ada Listrik PLN, Geral: Pemda Setempat Bersurat ke PLN..."

Posting Komentar