Hj. Alfisah Berharap Usulan Masyarakat Terealisasi di Anggaran Berikutnya


"Waktu reses saya kemarin itu usulan masyarakat yang umum saja tida spesifik," kata Anggota DPRD Kotabaru, Hj Alfisah, dikonfirmasi, Sabtu (21/8/2021).

Hj. Alfisah mengatakan, dalam kegiatan reses-nya tahap II (25-29 Juli 2021) itu, dia mengunjungi di antaranya: Desa Dirgahayu, Desa Sebatung, Desa Sungai Taib, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulau Laut Utara, Desa Langkang Lama, Kecamatan Pulau Laut Timur.

Usulannya antara lain, kata Alfisah, peningkatan di bidang pertanian, jalan usaha tani, dan jalan produktivitas perkebunan.

Di Desa Sungai Taib, katanya, usulan pembangunan siring jalan. Di Desa Langkang Baru, karang taruna dan akses perkebunan.

"Intinya, masyarakat itu rata-rata minta akses jalan pertanian agar memudahkan untuk mengangkut hasil produksi, hasil tani, dan hasil perkebunan," kata Alfisah.

Selain itu, kata Alfisah, ada usulan terkait peningkatan ekonomi, peningkatan pendapatan warga.

"Ternak ayam, bebek yang diminta masyaraka. UMKM, alat-alatnya seperti mesin spinner (mesin peniris minyak) yang fungsinya yaitu meniriskan minyak yang terkandung pada keripik singkong, bawang goreng, dan abon yang sudah digoreng," katanya.

Dia berharap di anggaran yang akan datang, usulan masyarakat bisa terakomodir minimal 50%.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hj. Alfisah Berharap Usulan Masyarakat Terealisasi di Anggaran Berikutnya"

Posting Komentar