HUT 76 RI, Bupati Zairullah Jadi Inspektur Upacara Bendera


(Foto/Istimewa)

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, upacara menaikkan  bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (17/8/2021).

Rangkaian upacara disiarkan live streaming di channel YouTube Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu dr. H.M Zairullah Azhar bertindak sebagai inspektur upacara.

Sedangkan Inpektur Polisi Satu Adithia Prabowo, S.Tr.k dari Pores Tanah Bumbu sebagai komandan upacara.

Dwi Oktoviana dari SMA Negeri 1 Angsana, bertugas sebagai pembawa bendera.

M. Rizqullah Ramadhan dari SMA Negeri 1 Simpng Empat, bertugas sebagai penggerek bendera dan Muchlan Dwy Adida dari SMK Negeri 2 Simpang Empat, sebagai pembentang bendera.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alaydrus yang membacakan teks Proklamasi.

“Meskipun diperingati secara sederhana dan terbatas, tentu tidak membatasi rasa syukur kita dan kebahagiaan kita kepada para pahlawan,” kata Zairullah.

Dilanjutkannya, semangat kemerdekaan Bangsa Indonesia tak boleh surut walaupun saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Di usia 76 tahun Indonesia merdeka ini, kita harus tetap semangat, bersatu padu, bahu membahu untuk menanggulangi Covid-19,” tuturnya.

Zairullah mengingatkan, agar seluruh masyarakat tetap taat protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap aktivitas.

“Protokol kesehatan merupakan kunci untuk mengakhiri pandemi. Untuk itu kami minta agar kita bergotong royong dalam mengendalikan pandemi ini,” tutupnya.

Peringatan HUT RI tahun ini juga di isi dengan pemberian penghargaan kepada Kejaksaaan Negeri Tanah Bumbu yang diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri M.Hamdan dan Kasi Intel Andi Akbar Subari atas upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Bumi Bersujud yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanah Bumbu.

Hadir dalam peringatan HUT RI ke 76 Wakil Bapati Tanah Bumbu, Muh. Rusli, Forkopimda, seluruh pejabat Eslon II, anggota TNI AD, TNI AU, anggota Polres Tanah Bumbu dan perwakilan ASN Tanah Bumbu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT 76 RI, Bupati Zairullah Jadi Inspektur Upacara Bendera"

Posting Komentar