Masalah Warga Rampa Kapis, Syairi: Kades Harus Lebih Aktif Kordinasi


Terkait permasalahan warga Rampa Kapis, Desa Batu Tunau, Kecamatan Pulau Laut Timur, di antaranya; air dan listrik, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, berharap Kepala Desa lebih aktif berkordinasi. (Baca: Di Rampa Kapis Tak Ada Listrik PLN...)

"Harapan saya seperti di wilayah Rampa Kapis, tentu kan kita tidak semua mengetahui kondisi wilayah. Nah, tentu di sini kan ada Kepala Desa selaku perpanjangan tangan Pemerintah Daerah yang tentunya harus berkoordinasi atau mereka langsung datang ke DPRD bertemu dengan kita. Nah kadang kan kita tidak tau apa yang diinginkan. (Nanti) saya sampaikan ke perwakilan DPRD yang ada di Dapil mereka atau ke dinas terkait," kata Syairi.

Apa-apa yang disampaikan (nanti), kata Syari, akan menjadi pembahasan di rapat kerja.

"Seperti misalnya ada kendala air bersih, listrik, itu nanti akan kita bahas bersama," katanya.

Kemudian, tambah Syairi, dalam pembahasan di rapat kerja akan dilihat apa masalahnya sehingga air bersih di sana susah.

"Apakah sumber airnya di sana sudah ada atau kita hanya bisa nanti dengan sumur bor di sana. Tentu, ini akan melalui analisa lagi kan, dan itu nanti dinas terkait yang akan kita panggil untuk menangani ini, baru kita akan lihat anggaran di Pemerintah Daerah, setelah itu baru kita anggarkan untuk kebutuhan mereka," paparnya.

Katanya, Kadesnya tidak ada?

"Kalau tidak ada Kepala Desanya atau Plt-nya, makanya harusnya Camat segera  melaporkan ke Bupati, jangan sampai ada kekosongan pemerintahan di sana, kesian masyarakat," pungkasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masalah Warga Rampa Kapis, Syairi: Kades Harus Lebih Aktif Kordinasi"

Posting Komentar