Reses di Tirawan, Lutfi: Warga Usulkan Pelebaran Jalan, Siring Sungai...


(Foto/istimewa) Kegiatan reses tahap II (25-29 Juli 2021) Anggota DPRD Kotabaru Muhsmmad Lutfi Ali (tengah) di Desa Tirawan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Kalsel.

Anggota DPRD Kotabaru, M Lutfi Ali, mengatakan, salah satu usulan warga saat reses di Desa Tirawan, Kecamatan Pulau Laut Utara, yaitu penambahan/pelebaran jalan aspal.

"Masalahnya, akses jalan aspal yang ada sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi sekarang, ungkap warga," kata Lutfi dikonfirmasi, Minggu (1/7/2021), terkait kegiatan resesnya di Desa Tirawan.

Selain itu, kata Lutfi, warga juga mengusulkan pembangunan siring sungai serta pembuatan jalan akses kebun.

"Kata warga, guna siring sungai itu untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor," kata Lutfi.

Kemudian, lanjut Lutfi, penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan yang belum tersedia juga diusulkan warga.

"Ditambah peralatan, kelengkapan majelis ta'lim untuk ibu-ibu," katanya.

Menganggapi aspirasi yang disampaikan warga Desa Tirawan itu, kata Lutfi, akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten agar bisa merealisasikannya.

"Terkait pelebaran jalan sudah pernah disampaikan Bupati kepada warga. Soal siring sungai, tahun 2020 sudah kita realisasikan melalui aspirasi dan ini minta dilanjutkan/diperpanjang siring sungainya. Mudah-mudahan bisa terealisasikan," ungkapnya.

Lutfi menjelaskan, aspirasi warga yang disampaikan pada reses tahap II DPRD Kabupaten Kotabaru tahun 2021, sebagai bahan perencanaan pembangunan daerah tahun 2022.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reses di Tirawan, Lutfi: Warga Usulkan Pelebaran Jalan, Siring Sungai..."

Posting Komentar