Bupati Kunjungi Sekolah di Masa PTM


(Foto/Istimewa)

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengunjungi SDN Pondok Butun  SDN Batulicin 2 dan SD AL-Fath.dan SMPN1 Batulicin.

Kunjungan Bupati ini dalam rangka pemantauan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) yang mulai diberlakukan, Senin (13/9/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Kadisdik Eka Saprudin.

Sementara, Sekda H Ambo Sakka memantau di SDN 1 Pasar Baru, SMPN 1 dan SMPN 2 Kusan Hilir.

Sedangkan, Staf Ahli Bupati Anwar Salujang memantau di Kecamatan Simpang Empat.

Bupati bersyukur sudah bisa melaksanakan PTMT perdana selama pandemik covid-19 ini. Meski yang boleh masuk sekolah hanya sekitar 25 %, sesuai ketentuan pemberlakuan PTM di wilayah PPKM level 3.

“Syukur Alhamdulillah kita sudah bisa gelar PTM, dan semoga ini awal yang baik dan Tanah Bumbu segera turun level lagi ke level 2, sehingga bisa 50 persen masuk sekolah. Kita harapkan kondisi pandemik ini segera berakhir,” ungkapnya.

Zairullah  memotivasi anak-anak agar belajar dan mengejar cita-citanya.

“Rajin belajar ya, biar bisa sukses jadi dokter, polisi, tentara dan lainnya. Pokoknya semangat ya,” ucap Bupati.

Dalam kondisi sekarang, kata Kadisdik, pembelajaran tatap muka hanya dibatasi 4 jam. Sistemnya diserahkan ke sekolah, namun dengan catatan hanya 25 %.

“Penetapan protokol kesehatan menjadi wajib, menggunakan masker dan cuci tangan. Dan untuk pembelajaran ini kita akan evaluasi lagi nanti,” katanya.

Misal, lanjut Kadisdik, kelas A dan B per harinya dengan pembagian waktu kelas 1 sampai 3 pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.15 wita.

“Tiap ruangan hanya 10 orang. Jadi dua mata pelajaran perharinya dengan sistem per 2 jam belajar, sementara untuk kelas 4 sampai 6, sampai dengan pukul 12.00 wita,” pungkasnya.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Kunjungi Sekolah di Masa PTM"

Posting Komentar