Roby Ditunjuk Ketua Percepatan DOB Tanah Kambatanglima


(Foto/Istimewa)

Presidium, Korcam daerah otonom baru (DOB) Tanah Kambatanglima secara aklamasi menunjuk Rabbiansyah atau Roby yang juga anggota DPRD Kotabaru sebagai Ketua Percepatan Pemekaran Tanah Kambatanglima.

Roby ditunjuk dalam rapat yang digelar di Rumah Makan Refana 2 Cantung, Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalselsel, Minggu (12/9/2021).

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muklis juga hadir di acara itu.

Dalam strukur kepanitiaan Percepatan Pemekaran DOB Tanah Kambatanglima, juga akan diisi jajaran ASN Pemda Kotabaru. 

"Setelah lengkap strukur kepanitiaannya, maka segera kami ajukan kepada Bapak Bupati Kotabaru untuk mendapatkan SK, sehingga tahapan DOB Takamlima segera bergulir, tentu saja dengan pemberian anggaran untuk kajian DOB Takamlima yang mungkin akan diserahkan kepada Unlam/ULM Banjarmasin atau UGM Jogjakarta dalam melakukan kajian kelaikan dan lain-lainnya. Mohon doa masyarakat Kotabaru daratan 12 kecamatan dan 109 desa untuk dimudahkan, agar kesenjangan ekonomi, infrastrukur, pelayanan kesehatan, pendidikan serta kemudahan berurusan akan dijawab seiring lahirnya DOB Kambatanglima, serta sebagai persiapan penyangga ibukota baru yang dicanangkan Presiden Joko Widodo di Kalimantan Timur, berbatasan langsung dengan daratan Tanah Kambatanglima," papar Roby dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/9/2021) malam.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roby Ditunjuk Ketua Percepatan DOB Tanah Kambatanglima"

Posting Komentar