Tuti: Covid-19 di Kotabaru Sudah Turun


Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, mengatakan orang yang terpapar Covid-19 di Kotabaru sudah menurun.

"Kesembuhan kita di bulan Juni-Juli sudah 93,7 %, banyak yang sembuh dari terkonfirmasi positif, dan kemudian pertambahan kasus per hari ini yang positif Covid-19 itu cuman ada 7 orang yang sembuh ada 10 orang. Berarti kan ini sudah lumayan terkonfirmasi dengan yang sembuh itu sebenarnya sudah seimbang sekali jumlahnya. Jadi, harapan kita sebenarnya tinggal meningkatkan protokol kesehatan saja lagi di masyarakat seperti 5 M itu tetap harus dilaksanakan. Masker harus rutin digunakan, pakai pakai sanitizer, tidak berkerumun, mengurangi mobilitas, itu bagian hal penting dalam menjalankan prokes di masyarakat. Apabila itu dijalankan semua, saya yakin ke depannya kasus Covid-19 di Kotabaru tambah menurun," ungkapnya, Selasa (7/9/2021).

Meski Kotabaru masih zona orange dan berstatus PPKM IV, Tuti optimis akan turun ke level III.

"Karena dari 6 item penilaian dari Kementerian itu tinggal 1 item yang harus kita turunkan. Dan kita akan berusaha menurunkan positifnya itu biar tingkat kesembuhan lebih tinggi dari pada tingkat positif. Kalau untuk sekarang ini kita sudah turun di angka 28%, berarti persediaan untuk tempat tidur kita sudah cukup tinggi berarti untuk rawat inap juga berkurang banyak, tinggal kita pertahankan negatifnya lebih besar dibandingkan positifnya. Intinya harus menerapkan prokes," katanya.

(Rahman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tuti: Covid-19 di Kotabaru Sudah Turun"

Posting Komentar