PJU di Berangas dan Sungai Limau Sudah Setahun Mati


Lampu PJU di perbatasan Desa Berangas dan Desa Sungai Limau Mati, Kecamatan Pulau Laut Tinur, mati.

Menurut Kadus II Desa Sungai Limau, Gajali Rahman, lampu PJU itu sudah setahun tidak menyala. Padahal, katanya,  lokasi PJU itu jaraknya hanya 1,3 Km dari Desa Berangas.

"Di lokasi PJU yang tidak menyala di beberapa titik itu termasuk daerah rawan, artinya kenapa dikatakan rawan tidak ada perumahan, hanya penuh dengan rerumputan yang lumayan tinggi, ada pepohonan dan terus juga ada pemakaman (kuburan). Jadi kalau malam itu lokasinya sangat gelap dan menyeramkan, makadari itu dikatakan masyarakat Desa Sungai Limau bahwa daerah jalanan itu lumayan rawan, apalagi  lampu penerangan jalannya sampai saat ini tak kunjung menyala," ungkapnya, Sabtu (2/10/2021) malam.

Pihak Desa Sungai Limau, kata Gajali, pernah memberitahukan ke dinas terkait namun nyatanya sampai sekarang belum ada tanggapan.

"Mudah-mudahan dari dinas terkait sesegera mungkin bisa memperbaiki kembali lampu-lampu PJU yang ada ini, agar bisa menerangi jalan kembali seperti dulu lagi, dan kalau jalan terang itu kita sangat aman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Yang jelas kan kalau lampu PJU menyala, para pengendara aman melakukan perjalanannya di waktu malam supaya jangan sampai ada hal yang tak diinginkan semacam ada perampok, gangguan hewan dan hal lainnya," pungkasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PJU di Berangas dan Sungai Limau Sudah Setahun Mati"

Posting Komentar