Wabub Buka Bimtek Sipades di Banjarmasin


(Foto/Istimewa)

Wakil Bupati Tanbu Muh. Rusli membuka bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan aset desa berbasis web/online atau biasa disebut Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sipades).

Bimtek ini dilakaanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Banjarmasin, Jumat (15/10/2021).

Kaur TU, umum dan pendamping kecamatan mengikuti Bimtek ini, dengan jumlah 158 orang.

Bimtek dilaksanakan 3 hari, dari 15-17 Oktober.

Bimtek menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Tanbu Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Wabup menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Bimtek ini.

“Karena Sipades ini merupakan alat bantu pengelola atau pengurus barang milik desa, guna pengadministrasian dan inventarisasi aset desa sesuai dengan tupoksi kaur tata usaha dan umum,” katanya.

Dikatakan Wabub, karena Sipades dibangun dan dikembangkan dengan basis web, maka data dan informasi terkait dengan aset desa bisa diakses dengan cepat dan akurat.

“Tentunya harapan kita bersama, dengan dimplementasikannya Sipades, dapat menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa, mewujudkan akuntabilitas pengelolaan aset desa yang tertib, efektif, dan efisien serta menjadi pedoman dalam pengelolaan aset desa,” tutur Rusli.

Wabup berpesan kepada peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan dengan baik, agar sistem itu bisa diaplikasikan terutama dalam menunjang pengelolaan aset desa agar terhindar dari praktik penyimpangan sekaligus mewujudkan efektifitas, efisiensi, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan aset desa, guna membangun tata kelola pemerintahan yang melayani, sederhana dan akuntabel di Bumi Bersujud

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabub Buka Bimtek Sipades di Banjarmasin"

Posting Komentar