Bupati Kotabaru Safari Ramadan di Sungai Durian dan Serahkan Bantuan

(Foto: Istimewa)

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus Safari Ramadan di Masjid Asy Sayafa'ah Desa Manunggul Lama, Kecamatan Sungai Durian, Minggu (24/04/2022). 

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan berkah bagi masyarakat Sungai Durian, dan melalui Safari Ramadan ini bisa terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Di bulan Ramadan ini agar kita sama-sama menjaga kerukunan dan keamanan ditengah tengah masyarakat agar tetap kondusif," kata Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Direktur PDAM Kotabaru Tri Basuki.

Bupati mengajak masyarakat Sungai Durian agar selalu mematuhi protokol kesehatan, serta mengikuti vaksinasi agar terhindar dari Covid -19.

Selanjutnya, Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis. 

Bantuan 100 paket sembako dari Bupati Kotabaru, 15 Paket sembako dari CSR Mubadala Petroleum. 

Bantuan Pemkab Kotabaru melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi berupa tenda dan kursi untuk kelompok Al Hidayah Desa Rantau Jaya, bantuan dari Dinas Kesehatan berupa makanan untuk ibu hamil, balita, dan remaja puteri.

Bantuan dari Dinas Perikanan berupa pembangunan sarana dan prasarana budidaya air tawar untuk kelompok Maju Sejahtera Desa Trombongsari dan 1 paket bibit ikan lele dan pakan Rp 55 juta. Bantuan dari Bagian Kesra Setda untuk Majelis Serumpin Raudhah Al Muhibbin Desa Sungai Durian Rp 500 juta untuk Masjid Nurul Huda Desa Manunggul Lama Rp 65 juta, dan untuk Masjid Nurul Iman Desa Buluh kuning Rp 60 juta 

Bantuan sosial PKH tahap ke 2 untuk masyarakat Sungai Durian  Rp 26.775 juta untuk 43 orang.

Bantuan BPNT/minyak goreng Rp 139.500 juta untuk 155 orang, dan untuk penyandang disabilitas Rp. 2.400 juta untuk 1 orang, serta bantuan Rutilahu Rp. 20 juta untuk 1 orang. 

Bantuan kartu BPJS Kesehatan untuk Desa 90 kartu untuk manunggul lama,  dan bantuan Lumbung Sosial untuk kecamatan Sungai Durian Rp. 59.816 juta yang diterima langsung oleh PLT. Camat Sungai Durian. 

Terakhir, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menyerahkan bantuan untuk 500 orang Penerima Manfaat sambungan rumah gratis sebesar Rp. 3.000.000 per sambungan rumah. 

Turut berhadir, asisten pemerintahan, kepala SKPD, Camat Pamukan barat, forkopimca, kepala desa se kecamatan sungai durian, tokoh masyarakat, tokoh agama tamu undangan serta masyarakat Penerima manfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Kotabaru Safari Ramadan di Sungai Durian dan Serahkan Bantuan"

Posting Komentar