Bupati Safari Ramadan di Pulau Laut Barat dan Serahkan Bantuan


(Foto: istimewa)

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Safari Ramadan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Lontar Timur, Kecamatan Pulau Laut Barat, Sabtu ( 23/04/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Saijaan ini disambuit semua elemen masyarakat, Forkopimcam Pulau Laut Barat. 

Bupati dalam sambutanya yang melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Selamat Riyadi, mengatakan  kegiatan Safari Ramadan ini menambah keakraban antara Pemkab Kotabaru dan masyarakat.

“Melalui kegiatan Safari Ramadan ini, kami berharap akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara Pemkab khususnya umat muslim di Kecamatan Pulau Laut Barat," ungkapnya.

Sembari menunggu waktu berbuka, Bupati menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat Pulau laut Barat, diserahkan secara simbolis 10 paket sembako.

Bupati juga memberikan bantuan hibah dana APBD  tahun 2022 untuk Langgar Nurul Ihsan Desa Lontar Utara sebesar Rp 249 juta, Kelompok Majelis Ta’alim Al Mutaqim Desa Sebanti sebesar Rp 30 juta.

Bantuan untuk Mesjid Baiturahman Desa Gemuruh sebesar Rp. 100 juta, Miftahul Jannah Mesjid yang terletak di Desa Semeras Rp. 200 juta, dan Mesjid Nurul Hidayah yang berlokasi di Sepagar Rp 30 juta.

Pemkab Kotabaru melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan memberikan bantuan berupa pengadaan mesin dan peralatan jahit yang diterima langsung ketua UMKM kelompok Bina Usaha Sejahtera Desa Lontar dan kulkas freezer produksi  kelompok Mawar Lontar.

Dinas Sosial menyerahkan bantuan PKH  tahap 2 tahun 2022 sebanyak 352 KPM penerima dan bantuan  kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia masing-masing sebesar Rp 2, 4Juta . 

Pemkab Kotabaru juga memberikan keringanan kepada masyarakat bantuan 1 unit rehab rumah yang mana diterima langsung oleh seorang warga dengan biaya Rp 20 juta.  

Pemkab juga menyerahkan kartu BPJS Kesehatan sebanyak 43 kartu untuk masyarakat Sepagar yang diterima langsung kepala desanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Safari Ramadan di Pulau Laut Barat dan Serahkan Bantuan"

Posting Komentar