Syairi Berharap Pemeliharaan Server Disdukcapil Tak Lama


Disdukcapil menyampaikan pengumuman bahwa server-nya sedang dalam perbaikan, akibatnya tidak ada pelayanan perekaman e-KTP tanpa batas waktu yang ditentukan.

Mengetahui hal itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis langsung melihat kondisinya..

"Ini harus menjadi perhatian serius, dimana kita semua tau pentingnya pencatatan kependudukan, mengingat kinerja pencatatan penduduk akan mrnjadi tolak ukur dalam proses pemilu tahun 2024 mendatang," katanya.

Syairi mengatakan beberapa tahun terakhir ini tidak ada pengajuan anggaran pemeliharaan server Disdukcapil.

Sementara dalam waktu dekat ini akan menghadapi Pilkades serentak di Kabupaten Kotabaru, yang mana mungkin masih ada masyarakat-yang mengajukan pembuatan dan perekaman data e-KTP.

"Sudah tentu ini harus cepat disiapkan, dimana kalau tidak salah tahun 2023 sudah masuk dalam tahapan pemilu legislatif dan pemilukada di tahun 2024. Tentunya banyak data yang akan dimutakhirkan kembali dalam rangka mendukung kelancaran proses pemilu tahun 2024 nanti. Harapan saya permaslahan ini tentang perawatan server ini jangan sampai membutuhkan waktu terlalu lama, sehingga menghambat semua pelayanan publik di Disdukcapil dan masyarakat ketika ingin mengurus sesuatu bisa tertunda dan ini menjadi perhatian khusus saya," pungkasnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syairi Berharap Pemeliharaan Server Disdukcapil Tak Lama"

Posting Komentar