Dispersip Tanbu Layani Perpustakaan Keliling 12 Kecamatan


(Foto: Istimewa)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu (Dispersip Tanbu) melaksanakan layanan mobil perpustakaan keliling di SDN 1 Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (25/05/2022).

Kadis Dispersip, Yulia Rahmadani melalui Sekretaris Dispersip, M Saleh mengatakan, dalam rangka menumbuhkan minat baca pada anak, Dispersip memberikan layanan unit mobil perpustakaan keliling melayani 12 kecamatan di kabupaten Tanah Bumbu

Dijelaskannya, perpustakaan keliling akan mendatangi sekolah sekolah di Tanah Bumbu terutama yang melakukan permintaan ke Dispersip.

"Guna meningkatkan minat baca masyarakat di Bumi Bersujud, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (Dispersip) terus mengembangkan program-progam yang berorientasi akan hal tersebut," katanya.

M Saleh mengajak  masyarakat untuk terus gemar membaca dan menambah ilmu pengetahuan.

"Menumbuhkan minat baca harus dimulai dari keluarga. Orang tua dalam pola pengasuhan harus menyediakan waktu untuk membacakan buku-buku cerita kepada anak mereka. Mendongengkan cerita  legenda sebagai pengantar tidur itu sangat berpengaruh dalam menumbuhkan minat baca pada anak-anak dan juga dapat membatasi kebiasaan anak bermain HP," katanya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispersip Tanbu Layani Perpustakaan Keliling 12 Kecamatan"

Posting Komentar