Pemdes Sarigadung Laksanakan Pelatihan Ketahanan Pangan dan Hewani


Pemerintah Desa Sarigadung melaksanakan pelatihan ketahanan pangan dan hewani budidaya pisang cavendish dan budidaya ikan nila sistem bioflog di aula kantor desa pada Rabu (18/05/2022).

Kepala Desa Sarigadung, H Kaspul Anwar, mengatakan pelatihan ketahanan pangan dan hewani ini merupakan keharusan dari pemerintah.

"Dana Desa yang kami anggarkan ketahanan pangan dan hewani sebesar 20 persen sebesar Rp227.094.400," ujarnya.

Ditambahkannya,  pelatihan ketahanan pangan dan hewani ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada kelompok cara menanam pisang dan memelihara ikan nila di bioflog.

Pelatihan ini dibagi 2 sesi, pertama sesi budidaya tanaman pisang capendesh untuk kelompok pertanian. Kedua budidaya ikan nila sistem bioflog untuk kelompok perikanan.

"Narasumber kami datangkan dari penyuluhan dinas perkebunan dan dinas perikanan," katanya.

PLD Desa Sarigadung, Alamsyah, mengatakan pelatihan ketahanan pangan dan hewani ini merupakan amanah dari PMK 190 untuk memberikan pemahaman kelompok agar bisa berkelanjutan.

Dia berharap agar setelah melakukan pelatihan ini kelompok mendapatkan pengetahuan dan pemahaman dan dapat diimplementasikan di lapangan.

Hadir di acara pembukaan pelatihan ini pihak kecamatan, TPPI tenaga ahli kabupaten, para pendamping desa, BPD dan tokoh masyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemdes Sarigadung Laksanakan Pelatihan Ketahanan Pangan dan Hewani"

Posting Komentar