PKTD Kebun Singkong Desa Bandar Raya Sempat Diserang Monyet


Ladang singkong Pemerintah Desa Bandar Raya, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. Singkong tersebut ditanam di tanah kas Desa (kebun sawit).

Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tanam Singkong di Desa Banda Raya, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, sempat diserang (hama) monyet. Kebun seluas 3 hektare tersebut diserang monyet di awal penanaman.

"Kita sudah kewalahan pak, kita jaga tapi yang namanya monyet susah pak biar pun kita jaga. Kira-kira sudah tinggi begini (se-tengah meter) diserang. Tapi dari belakang pak mengambilnya, di belakang setiap baris diserang dengan cara dibongkar," kata Sekertaris Desa Banda Raya, Albar, pada Kamis, 25 Mei 2022.

Albar mengatakan tidak mengetahui berapa besar kerugian yang dialami, namun dia mengaku selama ini pihaknya sudah memanen sebanyak 4 karung singkong. 

"Tapi itu diawal aja, sekarang Alhamdulillah sudah besar-besar tetap bisa dipanen sekarang. Kalo sementara ini pak seandainya ada pembeli mungkin kita bisa panen semua pak, tapi karena kita kerepotan pemasarannya pak siapa yang perlu baru kita panenkan," kata Albar

Perlu diketahui, program PKTD tersebut direalisasi sejak pertengahan tahun 2021, dengan anggaran kurang lebih Rp 120 juta Dana Desa.

(Dodi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKTD Kebun Singkong Desa Bandar Raya Sempat Diserang Monyet"

Posting Komentar