Bupati Apresiasi Pawai Budaya dan Fashion Karnaval


(Foto: Istimewa)

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar mengapresiasi peserta pawai budaya dan fashion karnaval kabupaten/kota se-Kalsel dalam even Festival Budaya Saijaan (FBS) yang digelar di lapangan Siring Laut, Sabtu (04/06/2022).

FBS yang dilaksanakan setiap tahun ini menjadi salah satu agenda dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke -72, sebagai bentuk wujud pelestarian seni budaya di Kabupaten Kotabaru. 

Pawai budaya dan fashion karnaval  ini diikuti peserta dari luar Provinsi Kalsel dan 13 kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan dan tak terkecuali peserta yang dari Kabupaten Kotabaru dan beberapa komunitas, sanggar tari juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan FBS 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru  Khairian Anshari, mengatakan konsep FBS tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dan akan terus berinovasi. 

"Untuk Festival Budaya Saijaan tahun ini dikemas seperti fashion karnaval yang   menyerupai Jember fashion karnaval, di mana kami terus berinovasi setiap tahunnya supaya sajian makin baik," katanya.

Mulai beragam aksesoris kebudayaan Banjar, Dayak sampai pakaian karnaval  dengan kostum beraneka bentuk dengan berat puluhan kilogram dikenakan peserta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Apresiasi Pawai Budaya dan Fashion Karnaval"

Posting Komentar