Dispersip Mendongeng di Desa Mekar Jaya


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu (Dispersip Tanbu) melaksanakan Story Telling  di TK Sejahtera di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana  (21/6/2022).

Kadis Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani melalui Sekretaris Dispersip, M Saleh  mengatakan Story Telling atau mendongeng dilakukan dalam rangka meningkatkan minat baca pada usia dini.

Ditambahkannya, mendongeng bertujuan untuk membentuk karakter anak pada usia dini melalui cerita atau dongeng dan membentuk daya imajinasi, komunikasi, dan interaksi anak

"Guna meningkatkan minat baca masyarakat di Bumi Bersujud, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (Dispersip) terus mengembangkan program-progam yang berorientasi akan hal tersebut," katanya.

M Saleh mengajak masyarakat untuk menumbuhkan minat baca harus dimulai dari keluarga. Orang tua dalam pola pengasuhan harus menyediakan waktu untuk membacakan buku-buku cerita kepada anak mereka,

"Mendongengkan cerita  legenda sebagai pengantar tidur itu sangat berpengaruh dalam menumbuhkan minat baca pada anak-anak dan juga dapat membatasi kebiasaan anak bermain HP," ujar Saleh.

Kegiatan diikuti TK Sejahtera, PAUD Kasih Bersujud, Guru-guru TK Desa Mekar Jaya dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Angsana.

(*/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispersip Mendongeng di Desa Mekar Jaya"

Posting Komentar