FSPM-ASD Wakili Karyawan Ucapkan Terima Kasih ke PT Minamas ASD

(Foto: istimewa) Manajemen PT Minamas area Sungai Durian (ASD) saat menyerahkan penghargaan kepada karyawan setiap 4 bulan sekali.

Bulan ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu semua karyawan SKU Minamas Plantation khususnya di area Sungai Durian, pasalnya mereka baru saja menerima bonus tahun 2021 yang dibayarkan tepat pada tanggal 17 Juni 2022.

Menanggapi hal itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Minamas area Sungai Durian (FSPM- ASD), Bambang Santoso mewakili seluruh karyawan SKU Minamas area Sungai Durian mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan Minamas Plantation mulai dari tingkat Site (kebun, pabrik, KCP dan bulking) hingga manajemen pusat. 

Meskipun bonus sudah merupakan rutinitas tahunan yang diberikan perusahaan, namun tahun ini terasa lebih istimewa karena jumlah yang diberikan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga perusahaan terus menjadi mitra pekerja yang terus memperhatikan kesejahteraan karyawan dan sebaliknya karyawan terus meningkatkan kualitas kerja, sehingga keduanya dapat terus menjalin hubungan kerja yang sama-sama saling menguntungkan," ungkap Bambang.

Sekedar informasi, Federasi Serikat Pekerja Minamas Area Sungai Durian terdiri dari beberapa unit kebun dan pabrik, yaitu PT. Laguna Mandiri (Rantau Estate, Matalok Estate, Sekayu Estate, Betung Estate, Rantau Factory, Betung Factory, KCP Rantau), PT. Langgeng Muaramakmur (Lanting Estate) yang mendapatkan bonus sebesar 3.2 bulan upah dan PT. Swadaya Andika (Selabak Estate, Randi Estate, Sangkoh Estate, Bulking Sungai Durian) mendapatkan bonus sebesar 3.0 bulan upah.

"Tidak terbayang betapa senangnya karyawan di perusahaan, karena sejatinya tidak semua perusahaan bersedia memberikan bonus secara cuma-cuma kepada karyawan. Akan tetapi berbeda dengan Minamas Plantation yang setiap tahunnya selalu memberikan bonus kepada karyawan SKU meskipun nominalnya tidak sama di setiap site yang disebabkan penentuan besaran bonus yang diberikan berdasarkan pencapaian masing-masing site," tambah Bambang.

Bahkan tidak hanya itu, lanjut Bambang, setiap empat bulan manajemen Minamas area Sungai Durian yang saat ini area Controller dijabat oleh Robert Meyer Sihombing juga memberikan penghargaan kepada karyawan yang berprestasi dalam beberapa kriteria seperti pemanen terbaik, supervisi terbaik dan security terbaik di setiap site dan ke depannya kriteria tersebut akan bertambah, sehingga lebih banyak karyawan yang akan mendapatkan penghargaan.

"Mudah-mudahan tahun ini pencapaian perusahaan Minamas khusunya di area Sungai Durian melebihi target, produksi over budget, sedangkan biaya under budget, agar bonus tahun depan lebih besar lagi. Semoga Perusahaan Minamas Plantation makin jaya, karyawannya tambah bahagia," pungkasnya.

(Sekjen FSPM-ASD, Musdail/red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FSPM-ASD Wakili Karyawan Ucapkan Terima Kasih ke PT Minamas ASD"

Posting Komentar