Ke Kementerian PAN RB, Syairi Usulkan Terkait Seleksi PPPK

(Foto: istimewa)

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis bersama pimpinan DPRD Kotabaru lainnya melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian PAN RB, Kamis (16/06/2022).

Kunjungan kerja pimpinan DPRD Kotabaru ini terkait rencana pemerintah pusat yang akan menghapus tenaga non PNS dan menggantinya dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Syairi menyampaikan agar penggajihan dan tunjangan PPPK yang akan diangkat (melalui seleksi) agar dibebankan ke pemerintah lusat melalui DAU APBN.

Syairi juga menyampaiakan agar tenaga non PNS/honor/PTT di Kotabaru yang jumlahnya sekitar 3000 orang itu otomatis diangkat menjadi PPPK sesuai kebutuhan daerah.

"Karena yang tahu kebutuhan itu daerah itu sendiri. Kenapa harus otomatis?"

Syairi mengungkapkan, Ketika tenaga non PNS itu mengikuti seleksi secara nasional, maka daerah akan dirugikan, karena akan membuka peluang bagi orang luar daerah dan tenaga honor daerah Kotabaru akan kehilangan pekerjaan.

"Ini akan menjadi beban daerah apalagi saat ini peluang pekerjaan belum terbuka luas," katanya.

Kementerian PAN RB, kata Syairi, menyambut baik aspirasi yang disampaikannya, dan meminta pihak DPRD, khususnya Bupafi untuk bersurat.

Kemudian, kata Syairi, Kementerian PAN RB juga akan mengundang dinas pendidikan dan dinas kesehatan kabupaten/kota se-Indonesia dalam rangka meminta masukan terkait seleksi PTT kesehatan dan PTT guru untuk PPPK.

(*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ke Kementerian PAN RB, Syairi Usulkan Terkait Seleksi PPPK"

Posting Komentar