Reses di Sampanahan, Roby Fasilitasi Anak Tidak Mampu Kuliah

(Foto: istimewa) kegiatan Reses tahap II (21 - 26 Juni 2022l Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah atau Roby di Kecamatan Sampanahan

Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah atau Roby melaksanakan Reses di Aula Kantor Kecamatan Sampanahan, pada Minggu, 26 Juni 2021.

Roby disambut Plt.kepala desa beserta ratusan warga.

Dalam kesempatan itu, Roby memaparkan bahwa pada tahun 2021 Desa Gunung Batu Besar sudah mendapatkan 1 unit ambulans desa yang disisihkan dari fana aspirasi dewan melalui dinas iesehatan sebesar Rp 275 juta.

"Tahun 2023 Desa Gunung Batu Besar sedang dianggarkan untuk pengadaan tandon air 1200 liter," sebut Roby.

Hal lain, Roby meminta kepada warga Desa Gunung Batu Besar yang memiliki anak lulusan SMA/sederajat dan merasa tidak mampu menguliahkan anaknya karena keterbatasan ekonomi, Roby akan memfasilitasi untuk mendapatkan program juliah gratis (bidik misi/KIP kuliah).

Roby mengatakan sampai tahun 2021 anak-anak Dapil III yang tersebar di lima kecamatan sudah ada 70 orang yang difasilitasinya masuk program beasiswa KIP kuliah dari pemerintah pusat, kuliah di Poltek Kotabaru, STIKIP Paris Barantai Kotabaru, STIE WP Tanah Grogot, Stiper Tanah Grogot, Uniska Banjarmasin dan beberapa Universitas di Banjarbaru.

Hal itu dilakukan sebagai upaya peningkatan SDM anak-anak Dapil 3 untuk menyongsong IKN dan DOB Tanah Kambatang Lima.

"Mudah-mudahan tahun 2022 ini ada 20 anak kembali kita fasilitasi untuk mendapatkan program KIP Kuliah bisa dimudahkan, serta diberikan ruamg oleh LLDikti Wilayah Kalimantan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kami yang tergolong tidak mampu, agar bisa kuliah gratis, apalagi program ini juga memberikan biaya hidup masing-masing anak sebesar Rp. 850 ribu per bulan, tentu ini sangat membantu bagi anak-anak kami dalam upaya peningkatan SDM," kata Roby.

(*/ril/red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reses di Sampanahan, Roby Fasilitasi Anak Tidak Mampu Kuliah"

Posting Komentar