Reses Ketua DPRD Kotabaru, Masyarakat Usulkan Perbaikan Jalan Kabupaten

(Foto: istimewa) kegiatan Reses tahap II Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis 21-26 Juni 2022 di Kecamatan Kelumpamg Barat

Pasca Pilkades serentak Juni 2022 di Kabupaten Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru berharap agar masyarakat kembali bersatu dan mendukung kepala desa terpilih, membangun desanya masing-masing.

Hal itu dikemukakan Syairi saat melaksanakan kegiatan Reses di Desa Bungkukan dan Batang Kulur, Kecamatan  Kelumpang Barat.

"(Kades) tentu dalam membangun desa akan bersinergi, (programnya) menyesuaikan dengan visi misi kepala daerah dan DPRD Kotabaru," kata Syairi, Jumat (25/06/2022).

Sementara beberapa usulan yang disampaikan masyarakat dalam kegiatan Resesnya, masyarakat mengusulkan perbaikan jalan kabupaten.

"Tentu masukan masyarakat ini akan kami sampaikan ke dinas PUPR dan tentunya nanti agar bisa ditanggapi dinas PUPR, kemudian menjadi rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023 yang akan dibahas tahun 2022," tutur Syairi.

Syairi melanjutkan, pihak eksekutif selaku yang akan mengeksekusi APBD yang akan disetujui, akan membuat perencanaan, usulan-usulan kegiatan dalam RAPBD yang akan dibahas bersama DPRD.

Saat ini, kata Syairi, APBD sudah menggunakan aplikasi  sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) yang terpusat di Kemendagri.

"Ketika usulan yang disampaikan masyarakat tidak terinput ke dalam SIPD, maka tidak akan muncul dalam pembahasan RAPBD, makanya pada saat penyampaian hasil Reses yang kita samapikan, agar bisa ditindaklanjuti oleh eksekutif (dinas PUPR) selalu dinas teknis tentu memahami kondisi infrastruktur di Kabupaten Kotabaru yang dikeluhkan masyarakat, agar bisa cepat tanggap, di mana untuk penanganan jangka pendeknya kami di tahun 2021 di APBD 2022 sudah menyetujui anggaran pemeliharaan. Untuk itu saya mengharapkan kepada Kadis PUPR  agar cepat tanggap terhadap keluhan warga, agar melakukan perbaikan dengan menggunakan dana pemeliharaan, jangan sampai keluhan masyarakat dibiarkan berlarut-larut," pungkasnya.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reses Ketua DPRD Kotabaru, Masyarakat Usulkan Perbaikan Jalan Kabupaten"

Posting Komentar