Syairi: Kita Dukung Kegiatan yang Digelar Masyarakat


Tangkapan layar facebook @Syairi Mukhlis: seorang warga sedang menyaksikan perlombaan perahu cepat di selat laut Kelumpang Tengah (Tanjung Batu) Kotabaru, Kalsel.

Selain dikenal sebagai mantan pemain sepakbola, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis juga hobby olahraga motor trail (trail adventure).

Wajar saja tubuhnya nampak gagah dan kuat, sangat cocok menjadi pemimpin (melayani masyarakat).

Melayani masyarakat Kabupaten Kotabaru yang wilayahnya terdiri dari pulau-pulau, tentu harus memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Syairi sudah syarat akan hal itu.

Di tengah kesibukannya sebagai Ketua DPRD Kotabaru, baru-baru tadi dia masih sempat meluangkan waktu sambil bersilaturahmi dengan masyarakat, menghadiri acara perlombaan perahu boing (lomba perahu cepat).

Itu terlihat di akun facebooknya, Selasa (07/06/2022).

Dalam gambar yang diupload di facebooknya itu terlihat seorang warga sedang duduk santai menyaksikan perahu cepat saling meninggalkan satu sama lain.

Gambar itu juga bermakna kecepatan dalam kesunyian. Tenang tak terlalu berisik.

"Kita mendukung kegiatan yang digelar masyatakat," ucap Syairi.

Syairi melihat, setelah dua tahun pandemi Covid-19 melanda, kegiatan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi sudah mulai menggeliat lagi.

"Kegiatan masyarakat yang sempat tertunda sudah mulai dilakukan yang disambut masyarakat dengan gembira. Kita sebagai pemerintah daerah mendukung kegiatan positif yang digelar masyarakat," katanya.

Kegiatan seperti ini, lanjut Syairi, tentu akan berdampak positif bagi usaha kecil dan menengah.

"Makin banyak orang berkumpul di situ, tentu akan berdampak positif bagi usaha kecil, dan menengah," imbuhnya.

Salain itu, kata Syairi, pariwisata di desa-deaa yang dikelola kelompok sadar wisata juga mulai menggeliat.

"Hal-hal postif seperti inilah yang kita dukung dalam rangka menghidupkan kembali suasana yang hampir dua tahun kita tidak bisa berkegiatan secara luas, bebas untuk mengumpulkan orang banyak," pungkasnya.

(IHa)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syairi: Kita Dukung Kegiatan yang Digelar Masyarakat"

Posting Komentar