Syairi: Pawai Budaya dan Fashion Karnaval Luar Biasa, Menarik


(Foto: istinewa) Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis (kiri) saat menyaksikan acara pembukaan Pawai Budaya dan Fashion Karnaval dalam Festival Budaya Saijaan (FBS).


Luar biasa.

Demikian dikatakan, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis usai menyaksikan Pawai Budaya dan Fashion Karnaval dalam Festival Budaya Saijaan (FBS) yang digelar di lapangan Siring Laut, Sabtu (04/06/2022).

"Sangatlah luar biasa, apalagi pesertanya diikuti 5 provinsi yang ada di Indonesia dan juga beberapa kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, dan kecamatan se-Kabupaten Kotabaru," ungkap Syairi.

Menurut Syairi, acara ini sangatlah menarik, karena seluruh peserta memanfaatkan bahan bekas yang didaur ulang menjadi pakaian.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Harapan acara ini  berdampak baik dengan banyaknya pengunjung yang datang, dan budaya kita semakin dikenal di luar, sehingga dapat menumbuhkan minat pengunjung untuk datang ke Kotabaru. Wisata kita akan tumbuh, perekonomian kita pun akan lebih baik serta ekonomi kreatif kita akan berkembang lebih baik lagi bersamaan dengan pariwisata kita, tentu ini menjadi suatu kebanggaan buat kita semua,” tuturnya.

Kegiatan seperti ini, kata Syairi, perlu didukung seluruh lapisan masyarakat, 

"Tidak hanya dukungan dari Pemerintah Kotabaru, akan tetapi dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Alhamdulillah, Festival Budaya Saijaan sudah masuk dalam even Kharisma Nusantara, artinya dari 516 kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten Kotabaru masuk di 10 besar di even Kharisma Nusantara. Hal ini juga dibuktikan oleh pemerintah pusat, contohnya beberapa kali mendapatkan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat,” ujarnya.

(*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syairi: Pawai Budaya dan Fashion Karnaval Luar Biasa, Menarik"

Posting Komentar