Bupati Tanbu Temui 3 Pelajar Lulus Seleksi Paskibra Provinsi Kalsel dan Paskibraka

(Foto: istimewa)

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menemui pelajar Tanah Bumbu yang berhasil mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional maupun Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (11/07/2022).

Tiga pelajar, yakni Muhammad Restu Pramudya dari SMAN 1 Simpang Empat Kelas X IPA mewakili Tanah Bumbu lulus sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang nantinya akan menjadi bagian pasukan pengibar bendera Merah Putih di Istana Negara Jakarta.

Hamim Dimas Prajojo dari SMAN 1 Kelas X IPA, dan Siti Fatimah SMAN 1 Kusan Hilir mewakili Tanah Bumbu lulus Paskibra Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Abah Zairullah sangat mengapresiasi sekaligus senang dan bangga dengan terpilihnya putra-putri Tanah Bumbu yang mengharumkan nama daerah itu.

"Alhamdulillah putra-putri Tanah Bumbu mampu dan bisa bersaing," ungkap Abah Zairullah seraya mengatakan semoga menjadi inspirasi dan motivasi lainnya untuk berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar mereka menjaga kesehatan, banyak belajar, dan tetap memohon doa kepada Allah SWT, orang tua dan keluarga, serta  warga masyarakat Tanbu agar sukses mengemban tugas tersebut.

"Selamat. Semoga bisa menjadi yang terbaik dalam menjalankan tugas," ucap Bupati mendoakan.

Kepala Disbudporapar Tanbu, Hamaludin Taher melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukandar, mengatakan pada Senin (11/07/2022), Bupati Abah H.M. Zairullah Azhar menemui sekaligus melepas keberangkatan pelajar tersebut.

"Ada Koordinator Kepemudaan Disbudporapar Tanbu Misnawati, yang turut mendampingi mereka ke provinsi," kata Sukandar.

Terpilihnya pelajar Tanbu, kata Sukandar, sebelumnya mereka mengikuti seleksi sesuai tahapan-tahapan, baik seleksi di tingkat Kabupaten dan seleksi ditingkat Provinsi. 

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tanbu Temui 3 Pelajar Lulus Seleksi Paskibra Provinsi Kalsel dan Paskibraka"

Posting Komentar