Bupati Tanggapi Dua Raperda Inisiatif DPRD

(Foto: istimewa) Asisten Ekonomi Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo saat mewakili Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar di RapatbParipurna DPRD Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar atau Abah Zairullah melalui Asisten Ekonomi Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD Tanah Bumbu, fraksi-fraksi, atas usulan dan seluruh tahapan pada pembahasan dua Raperda inisiatif Raperda inisiatif yang disampaikan, yakni Raperda tentang Desa Wisata dan Raperda tentang Penyelenggaraan Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro.

Hal itu disampaikannya saat memberikan tanggapan dalam Rapat Paripurna, Rabu (13/02/2022).

Dikatakannya, melalui Raperda tentang Desa Wisata diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, penyerapan tenaga kerja dan UMKM, sehingga dapat mendorong perekonomian masyarakat Desa.

Kemudian, Raperda tentang penyelenggaraan kemudahan, Perlindungan, Pemberdayaan Koperasi, dan Usaha Mikro, pemerintah daerah menerima dan menyambut baik terhadap Raperda ini.

“Karena melalui Raperda ini dilakukan upaya untuk menumbuhkan dan mengembangkan usaha, dalam rangka membangun perekonomian Daerah berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, nantinya mampu memenuhi persyaratan teknis dan standar, sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

“Oleh karena itu, melalui peran koperasi dan usaha mikro secara berkelanjutan ini, mampu meningkatkan perekonomian di daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian, setelah disetujuinya raperda inisiatif tersebut, maka tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan adalah, dilakukannya fasilitasi ke Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dan Permendagri Nomor 80 Tahun 2015, tentang Pembentukan produk hukum daerah.

Dan setelah ditetapkan dan diundangkannya peraturan daerah ini, maka pemerintah daerah melalui SKPD terkait segera melakukan sosialisasi dan melaksanakan perda tersebut

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tanggapi Dua Raperda Inisiatif DPRD"

Posting Komentar