Minamas Region KSP Sumbangkan 31 Ekor Sapi Kurban ke Desa Binaan

Sudah menjadi rutinitas bagi Minamas Group khususnya di Region Kalimantan Selatan Pamukan (KSP) yang terdiri dari area Sungai Durian dan area Pamukan setiap Hari Raya Idul Adha menyerahkan hewan kurban kepada desa-desa binaan di sekitar perusahaan.

Tahun ini Minamas Region KSP yang dipimpin oleh RCEO, Abdul Jalil Sulaiman menyumbangkan 31 ekor sapi kurban yang diberikan kepada desa binaan. Adapun 31 ekor sapi tersebut dibagi menjadi dua area, yaitu area Sungai Durian sebanyak 14 ekor dan area Pamukan 17 ekor. 


Sementara di area Sungai Durian diserahkan langsung oleh Pimpinan Area, Robert Meyer Sihombing yang didampingi seluruh manajer dan staf serta dihadiri pula Ketua Federasi Serikat Pekerja Minamas ASD, Bambang Santoso, Kapolsek Pamukan Utara, Kapolsek Sungai Durian, Danramil Pamukan Utara, Danramil Sungai Durian, Camat Pamukan Utara, Camat Pamukan Selatan, Camat Sungai Durian serta seluruh kepala desa binaan.

Adapun desa binaan Minamas area Sungai Durian yang mendapatkan sumbangan masing-masing 1 ekor sapi kurban, yaitu Desa Bakau, Kalian, Harapan Baru, Sakadoyan, Rantau Buda, Rantau Jaya, Mangka, Bepara, Terombong Sari, Manunggul Lama, Buluh Kuning. Selain itu ada tiga dusun juga mendapatkan sumbangan yang sama, yakni dusun Serogok, Tabasan, dan Pekarangan.

Untuk harga 1 ekor sapi dianggarkan Rp 15.000.000, sehingga total dana yang dikeluarkan untuk pembelian sapi kurban tersebut senilai Rp 465.000.000.

Nominal yang tak sedikit namun itu sebagai wujud nyata perusahaan berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat binaan yang juga mayoritas karyawan Minamas.

"Semoga hewan kurban yang disumbangkan perusahaan Minamas mendapatkan balasan dari Allah Subhanahu Wa Taala dengan limpahan keberkahan diiringi pencapaian produksi yang terus meningkat di setiap tahunnya. Aamiin Ya Rabbal Alamiin !" ungkap Bambang.

(Federasi SP Minamas ASD)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minamas Region KSP Sumbangkan 31 Ekor Sapi Kurban ke Desa Binaan"

Posting Komentar