Warga Rampa Baru Kesulitan Air Bersih, Sarwani: Pipa Masuk Angin


Warga Perumnas Rampa Baru, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru kesulitan air bersih yang bersumber PDAM.

Hal itu mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Salah satu warga RT 16, Perumnas Rampa Baru, Hermansyah mengatakan air PDAM tidak mengalir sejak Kamis sampai Sabtu (30/7/2022).  "Memang sebelumnya sempat mengalir sebentar, tetapi mati kembali," ujarnya.

Warga, kata Hermansyah, terpaksa membeli atau memesan air bersih di luar.

Untuk mandi mereka mengaku tidak bisa mandi saat ingin berangkat kerja, bahkan susah cuci pakaian sendiri yang menumpuk akibat beberapa hari air tidak mengalir.

"Untungnya hari ini seorang pemilik kapal penjual air bersih mau memberikan air bersih kepada kami,  karena pemilik kapal tersebut juga salah satu warga Perumnas Rampa Baru khususnya berada di sekitaran jalan gang kami di RT 16.

Mudah-mudahan air PDAM secepatnya mengalir kembali di Perumnas Rampa Baru," harapnya.

Kasi Humas PDAM Kabupaten Kotabaru, Sarwani mengatakan memang ada gangguan pipa yang masuk angin di wilayah itu. 

"Hal ini diakibatkan hujan deras yang sempat mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Kotabaru belum lama ini, sehingga mengakibatkan pipa distribusi air PDAM terhambat. Tim kami juga saat ini berada di Desa Gunung Ulin melakukan pekerjaan pengecekan pipa," katanya.

Sarwani berpesan, bagi masyarakat yang terdampak airnya belum mengalir khususnya Perumnas Rampa Baru sementara perbaikan, kalau ingin dilayani dengan mobil tangki air silakan menghubungi nomor Call Center PDAM agar bisa diantarkan.

"Untuk itu masyarakat mohon kesabarannya dan dipahami, intinya tim kami tetap berupaya mencari solusinya agar cepat selesai permasalahan ini supaya air bisa segera mengalir kembali," pungkasnya.

(Yandi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Rampa Baru Kesulitan Air Bersih, Sarwani: Pipa Masuk Angin"

Posting Komentar