BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Desa Dirgahayu


BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kotabaru, Kalsel, melakukan sosialisasi di Desa Dirgahayu kepada pekerja bukan penerima upah atau non formal. Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat sadar akan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan, Arifando Syahputra, mengatakan BPJamsostek mempunyai 2 jenis progam. Program pertama peserta mendapat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Kematian. Sedangkan program yang ke dua anggota mendapat jaminan tambahan yaitu Jaminan Hari Tua.

"Dua program itu, untuk yang dua program pertama cuma bayar 16.800 perak. Yang program ke dua yang tiga program anda anda semua cukup bayar 36.800. Murah, tabung aja uang sebulan. Contoh, sehari cukup nabung 1.300 rupiah sehari sebulan udah bisa bayar yang tiga program. Manfaatnya banyak," kata Arifando Syahputra, Jum'at (26/8/2022).

Lebih jauh ia menjelaskan, manfaat menjadi peserta BPJS Ketenaga Kerjaan sangat besar. Pertama, jika peserta mengalami kecelakaan kerja, peserta akan mendapat perawatan di rumah sakit hingga sembuh.

Manfaat yang kedua, jika peserta mengalami kecelakaan hingga meninggal, peserta akan mendapat santunan meninggal kecelakaan kerja Rp 48 juta, uang kubur Rp 10 juta, santunan berkala Rp 12 juta dan bantuan beasiswa untuk maksimal 2 orang anak Rp 174 juta. 

"Nah, itu untuk manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja. Kalo untuk manfaat Jaminan Kematian atau meninggal tanpa sebab atau meninggal karena bukan kecelakaan kerja peserta dapat santunan kematian Rp 42 juta, bantuan beasiswa apabila sudah menjadi peserta selama 3 tahun Rp 174 juta," bebernya

Arifando berharap masyarakat Kotabaru sadar akan BPJS Ketenagakerjaan. Ia menjelaskan, jika berminat menjadi peserta BPJS Ketenaga Kerjaan masyarakat bisa menghubunginya melalui nomor phone cell atau langsung datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

"Kalo mau bisa hubungi ke nomor saya. Nomor 082213947406 atau langsung datang aja ke kantor, alamatnya Jalan Veteran Nomor 06 RT 04 RW 02 (Depan Hotel Kartika) Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara," tutup Arifando.

(Dodi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Desa Dirgahayu"

Posting Komentar