Bupati Resmikan SPPBE di Serongga

(ist)

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus meresmikan operasional stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE) di Desa Serongga, Kecamatan kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Senin (29/8/2022). 

Bupati mengatakan dengan diresmikannya SPPBE merupakan suatu langkah maju dalam mengurai permasalahan terhadap kelangkaan gas elpiji khususnya gas elpiji bersubsidi. 

"Kami berharap dengan tersedianya SPPBE ini dapat menjaga serta menopang stok gas elpiji untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Kotabaru khususnya gas 3 Kg bersubsidi," ucapnya.

Dilanjutkannya, kehadiran SPPBE sangat berpengaruh terhadap Harga Eceran Tertinggi (HET) kepada masyarakat karena retribusinya tidak jauh, serta harga transfortasinya bisa dipangkas sehingga harga jual bisa lebih murah. 

"Selama ini, harga eceran tertinggi melebihi harga yang telah ditetapkan pemerintah, karena terbatasnya stok elpiji di tingkat pengecer, semoga dengan adanya SPPBE ini harga jual bisa kembali normal dan sesuai dengan yang telah ditetapkan," harapnya.

Bupati mengatakan keberadaan SPPBE yang berada di lahan seluar 1 hektar yang dikelola PT. Kharisma Energi Borneo ini diharapkan dapat membantu meringankan kelangkaan gas elpiji untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Kotabaru. 

"Bahkan diharapkan bisa memberikan harga yang murah bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru pada umumnya," katanya.

Sayed Andi Tanrang Alaydrus, Dirut PT Kharisma Energi Borneo mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah menyempatkan berhadir pada acara peresmian SPPBE ini. 

"Terima kasih kepada Bupati Kotabaru yang telah meluangkan waktunya untuk dapat berhadir dan meresmikan secara langsung pabrik SPPBE ini," ungkapnya.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Resmikan SPPBE di Serongga"

Posting Komentar