Ketua TP PKK Hadiri Kegiatan DPPPAPPKB di Kelumpang Utara

(ist)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar beserta rombongan menghadiri kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk  (DPPPAPPKB) Kotabaru terkait persiapan penilaian dan pembinaan tim peningkatan kwalitas keluarga daerah (TPK2D) di Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang Utara. Rabu ( 25/08/2022) 

Ketua TP. PKK Kotabaru disambut Camat Kelumpang Utara didampingi TP. PKK kecamatan beserta jajaran, kepala desa dengan pengalungan bunga dan pencak silat dari warga masyarakat Desa Sungai  Seluang.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiataan ini. 

"Pembinaan yang dilaksanakan di Desa Sungai Seluang adalah untuk membahas berbagai perencanaan dan program dalam mewujudkan peningkatan kualitas keluarga di Desa Sungai Seluang serta untuk mempersiapkan dengan baik hal terkait penilaian yang akan dilakukan Tim PK2D Provinsi Kalimantan Selatan," ucap Idiana.

Dia berharap agar Desa Sungai Seluang bisa berinovasi, kreatifitas dan maju dimulai dari keluarga berkwalitas. 

"Dalam memajukan dan mengembangkan desa, selain bekerja sama, desa juga harus mempunyai inovasi dan kreativitas yang tinggi,  sehingga apa yang bisa dikembangkan atau dimanfaatkan seperti kerajinan warga Desa Sungai Seluang. Saya berharap Desa Sungai Seluang menjadi desa yang semakin maju dan mandiri yang dimulai dari keluarga berkualitas. Dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan keluarga berkualitas di Desa Sungai Seluang dan dapat meraih penilaian yang maksimal oleh Tim PK2D Provinsi Kalimantan Selatan".Harap Ketua TP. PKK Kotabaru

Camat Kelumpang Utara, Suhada mengucapkan selamat datang di Desa Sungai Seluang.

"Ada beberapa SKPD terkait yang sudah melaksanakan pembinaan dan hari ini ada bazar pangan murah dari Dinas Ketahanan Pangan, Kecamatan Kelumpang Utara juga telah melaksanakan Vaksinasi yang sudah 80 persen terlaksana," kata Camat Kelumpang Utara.

Di momen ini sekaligus menyerahkan secara simbolis seperangkat alat pengolahan industri rumah dari DPPPAPPKB Kotabaru, bantuan BKB KIT anti stunting untuk kelompok BKB bidang KB dan hasil pelayanan DISDUKCAPIL Kotabaru kepada warga Sungai Seluang berupa KTP an. Hamidah, Kartu Keluarga (KK) an. Ahmad Gajali, Akte Kelahiran dan KIA an. M. Fauzan,  serta dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru menyerahkan bantuan fasilitas pembuatan legalitas IKM (MIB, merek, sertifikasi halal ) dan bantuan kemasan IKM tahun 2022,  penyerahan hasil karya pelatihan kerajinan berbahan limbah hasil karya warga Desa Sungai Seluang dari Dekranasda Kotabaru. Dinas Perikanan Kotabaru menyerahkan bantuan 2000 bibit ikan nila dan 4 karung pakan budidaya air tawar. 

Dinasdikbud Kotabaru menyerahkan bantuan berupa ATK dan WB KF.. Dinas Kesehatan Kotabaru berupa PMT balita dan bumil, Bantuan 1 set alat olahraga dan penyerahan SK Pokdarwis Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru.

Dinas Perumahan dan Pemukiman menyerahkan bantuan material untuk rehab rumah sebanyak 2 rumah, DPMPTSP penyerahan PIRT an. Srianti dan Aminah, Kesra Kotabaru memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta untuk Majelis Ta'lim Desa Sungai Seluang,bazar pangan murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru yang langsung diserbu warga Desa Sungai Seluang.

Dalam kesempatan tersebut ada pemeriksaan untuk ibu hamil secara gratis yang didatangkan langsung dokter kandungan dari Kabupaten Kotabaru dan juga penilaian oleh Ketua PKK Kotabaru untuk lomba pembuatan tempat sampai tiap RT di Desa Seluang Kecamatan Kelumpang Utara dalam rangka HUT RI ke 77.

Dan dilanjutkan dengan pertemuan majelis ta'lim yang sekaligus penyerahan bantuan berupa 72 alquran, sajadah,jilbab dan kipas angin oleh Ketua PKK kepada majelis ta'lim di Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpng Utara Kabupaten Kotabaru.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua TP PKK Hadiri Kegiatan DPPPAPPKB di Kelumpang Utara "

Posting Komentar