[Opini] Semoga Bupati Bisa Melihat Kondisi Sungai dari Hilir Sampai ke Hulunya

(ist) Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar turun langsung pelaksanaan pembersihan sungai di kota Kabupaten Kotabaru)

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dikenal memiliki stamina yang bagus.

Tak jarang dia sering melaksanakan tugas ke kecamatan bahkan dalam satu hari bisa dua kecamatan dikunjungi.

Baru-baru tadi dia bersama anak buahnya (kepala SKPD terkait) turun langsung setiap hari memantau atau mengawasi pelaksanaan pembersihan sungai, di antaramya sungai Desa Semayap, Dirgahayu, Baharu Utara, dan infonya sampai ke Desa Rampa.

Kegiatan itu pun dilakukannya dalam sehari sampai dua tempat.

Hal itu tentu saja dalam rangka mengantisipasi atau berupaya mengatasi banjir di dalam kota Kabupaten Kotabaru yang menurut warga, pada Juli 2022, ini menjadi yang terbesar dialami warga. Bahkan yang biasa tidak banjir di Jalan Fatmaraga, Pulau Laut Tengah, tahun ini terjadi banjir.

Bupati dua priode yang tak pernah terdengar sakit ini memang terlihat cepat tanggap, selalu turun langsung ke lapangan apabila terjadi bencana alam, bahkan sampai ke Pulau Sembilan.

Seperti itu memang pemimpin yang diharapkan masyarakat. Bergerak cepat tanggap, dan cepat mengambil keputusan terkait kepentingan rakyat banyak.

Namun demikian, semoga Bupati tidak hanya melihat langsung di hilirnya sungai yang ada di kota Kabupaten Kotabaru,  tapi bisa langsung menyusuri sungai dari hilir sampai ke hulunya, di antaranya sungai di belakang SMU Garuda sampai sungai Teluk Bayur (Gunung Sentral) Jalan Putri Jaleha, sungai Baharu Utara sampai ke sungai SMPN5, sungai Semayap sampai sungai Mandin, dan seterusnya.

Setelah menyusuri sungai-sungai tersebut, dengan kecerdasan dan kemampuan kepeminpinannya, tentu Bupati akan ada kebijakan strategis dalam upaya percepatan pencegahan banjir dan dalam upaya menjaga sumber daya alam, yaitu menjaga sungai agar tetap bersih, berfungsi sebagaimana mestinya.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Opini] Semoga Bupati Bisa Melihat Kondisi Sungai dari Hilir Sampai ke Hulunya"

Posting Komentar