Syairi Ucapkan Selamat 69 Kades Sudah Dilantik dan Sampaikan Harapan...


Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengucapkan selamat kepada 69 kepala desa yang dilantik hasil Piliades  Juni 2022, tadi.

"Besar harapan kita para kepala desa ini nantinya bisa menjalankan dan mengemban amanah sesuai apa yang diharapkan masyarakat di desanya masing-masing," ungkapnya, Kamis (04/8/2022).

Pada kesempatan ini Syairi mengajak masyarakat agar bersatu kembali membangun desa secara bersama-aama sesuai moto Sa Ijaan (semufakat, satu hati dan se-iya sekata). 

"Jangan ada lagi perbedaan yang menimbulkan perpecahan," tuturnya.

Kepala desa (baru), kata Syairi, tentu akan menyusun agenda-agenda kerja pemerintahan desa mulai, penyusunan APBDes, RKJMDes, dan APBDes-P.

"Haraqpan saya, dalam penyusunan APBDes, RKJMDes, dan APNDes-P tentunya bisa bersinergi dengan program Pemerintah Daerah Kotabaru, paling tidak bisa bersesuaian dengan visi misi Bupati, dan bisa mendengar aspirasi masyarakat saat ini, apa yang menjadi skala prioritas desa tentu itu yang harus didahukukan, diutamakan," katanya.

Hal lain Syairi berharap semangat membangun, kerja cepat, kerja ikhlas bagi seluruh kepala desa. Sering berkoordinasi dengan SKPD terkait.

"Paling tidak desa-desa bisa bersaing ketat dalam rangka memajukan desanya masing-masing. Manfaatkan regulasi yang sudah ada, baik yang dibuat oleh Pemerintah Daerah, pemerintah pusat, dan penguatan-penguatan BUNDes perlu dilakukan dalam rangka membuka ruang dan percepatan perekonomian di desa yang akan menumbuhkan UMKM yang akan berdampak luas bagi masyarakat desa," pungkasnya.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syairi Ucapkan Selamat 69 Kades Sudah Dilantik dan Sampaikan Harapan..."

Posting Komentar