Sekda Terima Hibah Lahan PT Arutmin Tambang Senakin

(ist)

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H. Said Akhmad menerima hibah dari PT Arutmin Indonesia tambang Senakin kepada instansi pemerintah dan masyarakat, Rabu (7/9/2022).

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah serta mewakili masyarakat Kabupaten Kotabaru, mengucapkan terima kepada PT Arutmin Indonesia yang telah mengibahkan lahannya kepada pemerintah daerah dan masyarakat," ucap Sekda.

Hibah ini merupakan bentuk kepedulian PT Arutmin dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

“Lahan hibah ini akan sangat bermanfaaf dalam rangka mendorong kemajuan masyarakat desa dan meningkatkan kinerja pelayanan di instansi terkait," katanyam

Sekda menambahkan, kegiatan ini menjadi bentuk nyata sinergi antara Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan PT Arutmin Indonesia, sehingga hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Manager Arutmin Tambang Senakin & NPLCT Ahmad Juaeni menyampaikan, di dalam wilayah operasional pihak perusahaan berkomitmen dengan program CSR umtuk memberikan lahan hibah kepada pemerintah dan masyarakat setempat.

“Dengan mempertimbangan kesejahteraan dan  keberlangsungan masyarakat kami pihak perusahaan menghibahkan lahan untuk dipakai sebagaimana mestinya," tuturnya.

 lahan yang dihubahkan:  Puskesmas Tamiang Geronggang, SMPN 2 Kelumpang Tengah, komplek perkantoran Desa Geronggang, Kantor Kepala Desa Tamiang Bakung, TK Harapan Bangsa Desa Tamiang Bakung, TK  Al-Fajar Sungai Karuh Desa Tamiang Bakung, Kebun Entres dan Pembibitan Dinas Pertanian, kantor Balai Penyuluh Dinas Pertanian, kantor Polsek Kelumpang Tengah, kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang, lahan relokasi kampung Manggis Desa Sungai Seluang dan lahan relokasi kampung Baru Desa Sebuli.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Terima Hibah Lahan PT Arutmin Tambang Senakin"

Posting Komentar