Syairi: (Atasi Banjir) di APBD-P 2022 Hanya Ada Pengerukan Sungai


Upaya Pemda Kotabaru mengatasi banjir di daerah kota kabupaten, program jangka pendeknya adalah pengerukan sungai yang dangkal dan program jangka panjangnya adalah normalisasi sungai dari hilir sampai ke hulu.

"Di APBD-P 2022 tidak ada normalisasi sungai, karena normalisasi sungai diawali harus ada kajian dulu. Makanua hanya pengerukan sungai," katanya di DPRD, Rabu (31/8/2022).

Lebih jauh Syairi mengatakan pengerukan sungai yang dilakukan pun terbatas, 

"Karena di atas bantaran sungai kita masih ada bangunan rumah, makanya hasil rapat kemarin di DPRD, kita sarankan SKPD terkait untuk sesegeranya  mensterilkan lokasi sungai yang ada, sesuai dengan apa yang dilakukan sebelumnya, terutama ada beberapa sungai yang pernah dibebaskan , tapi hari ini kembali dibangunkan masyarakat, ini kembali kami minta untuk ditertibkan lagi, agar sungai-sungai itu bisa dilakukan pengerukan dan pemeliharaannya lebih mudah," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar memimpin langsung pengerukan sungai Baharu Selatan, Desa Dirgahayu, dan Desa Semayap.

Ketua DPRD Kotabaru mengapresiasi tindakan yang dilakukan Bupati, karena berhasil mencegah banjir di beberapa titik sungai tersebut. 

Ketika turun hujan, banjir tidak terjadi lagi.

(IHa)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syairi: (Atasi Banjir) di APBD-P 2022 Hanya Ada Pengerukan Sungai"

Posting Komentar