DPC PDIP Kotabaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

DPC PDIP Kabupaten Kotabaru menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam sekaligus  dan Hari Santri Nasional di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Plamboyan, Desa Semayap RT 02, Kecamatan Pulau laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel, Sabtu (22/10/2022) malam. 

Dihadirkan penceramah dari Pontianak, Al Habib Ishaq Bin Abdul Qodir Al Alaydrus. 

Acaea dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis,  Ketua DPC PDIP Kotabaru Zulkifli AR, anggota DPRD Provinsi Kalsel Burhanuddin, Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra, Anggota DPRD Kotabaru, Suwanti, kader PDIP, tokoh agama, dan masyarakat.

Ketua DPC PDIP Kotabaru, Zulkifli AR, dalam sambutannya, mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW salah satu kegiatan hari besar Islam yang  rutin dilaksanakan DPC PDIP Kotabaru setiap tahun melalui Badan Baitul Muslimin Indonesia dan didukung penuh oleh para kader.

"Setiap tahun kami tidak pernah ketinggalan untuk melaksanakan Maulid Nabi ini, namun sempat dua tahun kita tidak melaksanakannya karena adanya pandemi Covid-19. Kita patuh dengan pemerintah. Alhamdulillah tahun ini kami semua sangat bersyukur dapat melaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW  serta bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional," tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan baik.

"Agar kita selalu meneladani ahlak baginda Rasulullah SAW, ini adalah sesuatu kebahagiaan bagi kami. Dengan acara Maulid Nabi muhammad SAW, kita jadikan contoh dan teladan, mendegarkan ceramah yang disampaikan oleh para ulama dan kiyai kita. Agar kehidupan kita selalu tenang, tentunya banyak sekali manfaat bagi kita selaku jemaah. Semoga tradisi baik ini akan selalu kita jaga dan kita jalankan sebagai contoh bagi generasi penurus kita nanti, dan saya pribadi mengajak kepada warga masyarakat manapun khususnya warga Desa Semayap tetap selalu melaksanakan, dalam bentuk rasa syukur kita kepada Baginda tercinta pelindung agama Islam, pencinta agama Islam, yakni Nabi Muhammad SAW. juga selalu berislaturahmi dan menjaga kebersamaan dan persatuan dalam bingkai NKRI harga mati," pungkasnya.

(Yandi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPC PDIP Kotabaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar