Pemda Kotabaru dan BPMA Husnul Khatimah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H

Sekda Kotabaru, H. Said Akhmad. (ist)

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru bersama Badan Pengelola Masjid Agung (BPMA) Husnul Khatimah  melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1444 H di ruang utama Masjid Agung Husnul Khatimah, Jumat (7/9/2022), malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Maulid Simtudduror oleh kelompok Maulid Habsyi yang dipimpin Guru Muhdi. 

Sekda Kotabaru, H. Said Akhmad dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena masih diberikan ksehatan sehingga bisa berhadir serta melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

"Alhamdulillah kita masih memiliki umur yang panjang sehingga kita dapat berhadir di Mesjid ini dalam rangka melaksanakan Maulid Nabi tahun ini," kata Sekda.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad juga mengucapkan terima kasih kepada BPMA yang senantiasa menunjukan eksestensinya dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan untuk memajukan daerah Kotabaru serta siar islam salah satunya maulid pada malam  ini. 

Said Akhmad berharap dengan majelis ilmu ini melalui peringatan Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad  salallahu alaihi wasallam dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Semoga kita dapat memetik hikmah/Ilmu serta mendapatkan keberkahan dari yang akan disampaikan penceramah nanti," kata Sekda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Sauqi bin Haidar Alhabsy dari Jakarta.

Dalam ceramahnya Habub menyampaikan dengan menghadiri serta melaksanakan Maulid Nabi ini, jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas kehidupan dengan menjadikan Nabi menjadi Sauri tauladan.

"Tujuan kita melaksanakan kegiatan Maulid Nabi ini, tidak lain adalah untuk menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad,  untuk mendapatkan cinta beliau serta Allah SWT. Sinari jiwa dan hati kita dengan Nur Muhammad, " kata Habib.

Terakhir Habib Sauqi mengajak jemaah yang berhadir untuk bersalawat dan berdoa  bersama-sama.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemda Kotabaru dan BPMA Husnul Khatimah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H"

Posting Komentar